Wednesday, January 13, 2016

ORANG KAYA MENYARANKAN BEBAS HUTANG(get out of Debt)

Bebas Hutang



Ketika jaman dulu tahun 2000an Pakar Financial pada menyarankan BODOL(Berani pake Duit Orang Lain) alias Ngutang. Sekarang malah pada menyarankan Bebas Hutang, mungkin baru ngerasa kalo hutang bikin GAK MERDEKA, bikin Capek harus bayar tiap bulan, mau sampai kapan? Tapi Fakta sekarang Kerajaan Utang sedang merajalela, bahkan masyarakat gak mau kalo diajak Bebas Hutang, Karena lembaga Keuangan pada berlomba-lomba ngasih Utangan,Bahkan saya sering banget ditawarin KTA sama telp yg gak dikenal.Patokannya satu aja kalo masih bingung mau milih bebas atau "MENGABDI TERUS" yaitu hadist nabi:

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Jiwa seorang mukmin itu terkatung-katung karena hutangnya, sampai ia dibayarkan." (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah, shahih).

Dari Abdullah bin Amr, ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Semua dosa orang yang mati syahid diampuni, kecuali hutang." (HR. Muslim).

"Demi jiwaku yang ada di TanganNya, seandainya ada seorang laki-laki terbunuh di jalan Allah, kemudian ia dihidupkan lagi, lalu terbunuh lagi, kemudian dihidupkan lagi dan terbunuh lagi, sedang ia memiliki hutang, sungguh ia tidak akan masuk Surga sampai hutangnya dibayarkan." (HR. An-Nasa'i, hasan).

Mulai sekarang rencanakanlah BEBAS HUTANG sebelum nyawamu dibebaskan(he..he.. serem amat ya). Lebih serem lagi kalo Hutang itu Hutang Riba, ini nih hadistnya:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرِّبَا سَبْعُونَ حُوبًا أَيْسَرُهَا أَنْ يَنْكِحَ الرَّجُلُ أُمَّهُ

Dari Abu Hurairah ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Riba itu mempunyai tujuh puluh tingkatan, yang paling ringan adalah seperti seseorang yang berzina dengan ibunya.” (HR Ibn Majah, Bab Taghlid Fir riba, no 2265)

Yup: Dosa Riba yang paling ringan itu seperti seseorang yang berzina dengan Ibunya.

Yang Comment Gak setuju dengan tulisan ini berarti menantang Hadist Nabi, berati nantang Allah. Kalo gitu baca nih apa kata Allah:

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :
“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kalian orang-orang yang beriman. Maka jika kalian tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketahuilah bahwa Allah dan Rosul-Nya akan MEMERANGI kalian. Dan jika kalian bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagi kalian pokok harta kalian, kalian tidak menzalimi dan tidak pula dizalimi.” (Al-Baqarah: 278-279)

Yup: Maka ketahuilah bahwa Allah dan Rosul-Nya akan MEMERANGI kalian
Emang gak takut gitu kalo diperangi sama Allah dan Rosulnya?
Sekarang solusinya gimana kalo udah ngutang?

Jawabannya: LUNASI !!!
Bercita-citalah menjadi ORANG KAYA yang BEBAS HUTANG !!.